Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

2 Mei

Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

obat pengencer darah untuk stroke
obat pengencer darah untuk stroke

Obat Pengencer Darah Untuk Stroke – Stroke dapat terjadi karena adanya penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah yang akan mengakibatkan pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang. Apabila otak kekurangan darah maka tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi.

Jika kondisi ini terjadi bisa menyebabkan sel-sel yang ada di area otak akan mati. Sehingga akan mengakibatkan bagian tubuh yang di kendalikan oleh area otak yang rusak tidak akan dapat berfungsi dengan baik.

Gejala stroke

  1. Pusing

Pada saat anda mengalami stroke akan meraskan gejala sakit kepala atau pusing. Tapi pusing yang akan ditimbulkan ini terasa seperti vertigo. Maka orang yang vertigo sering di kaitkan dengan penyakit stroke karena vertigo bukan suatu penyakit namun suati tanda terkena penyakit. Misalnya vertigo menjadi salah satu indikasi bahwa anda mengalkami gejala stroke.

2. Bingung

Anda akan merasakan bingung dengan diri anda sendiri karena gejala ini akan menyerang saraf otak. Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

3. Pandangan kabur

Gejala yang akan ditimbulkan pada saat mengalami stroke ialah pandangan menjadi kabur. Pandangan yang kabur ini hampir mirip dengan yang di alami oleh penderita vertigo.

Jadi anda harus berhati-hati jika terserang vertigo karena hal itu bisa mengidentifikasi bahwa tubuh anda terkena stroke dikemudian hari. Sehingga anda harus rutin melakukan pengecekan untuk mengetahui kondisi kesehatan.

4. Hilangnya keseimbangan

Hilangnya keseimbangan akan di alami oleh anda bila menderita stroke sementara. Seperti ketika anda sedang berjalan tiba-tiba tidak bisa menyeimbangkan tubuh dan salah satu tubuh akan lebih condong menyandar ketembok atau kesesuatu yang bisa dijadikan sebagai sandaran. Tidak hanya stroke yang bisa mengganggu keseimbangan tubuh tapi juga bisa karena ciri-ciri darah rendah. Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

5. Lemah

Tubuh anda akan menjadi lemah apabila mengalami penyakit stroke. Hal ini terjadi karena seluruh saraf di dalam tubuh seperti lolos dari tubuh. Sehingga menyebabkan anda susah bergerak bahkan tidak bisa menopang tubuh sendiri.

6. Mati rasa pada sisi tubuh

Gejala stroke sementara bisa menyebabkan anda mati rasa pada salah satu sisi tubuh. Ketika anda mengalami mati rasa tidak akan merasakan sakit apabila di cubit atau terbentur sesuatu . Jika mati rasa itu masih dalam tahap yang ringan bisa menghilang dengan sendirinya. Selain stroke, darah tinggi juga bisa menyebabkan anda mengalami mati rasa.

7. Sering kesemutan

Selain merasakan mati rasa gejala yang ditimbulkan ketika menderita stroke ringan ialah sering kesemutan yaitu pada daerah pergelangan tangan dan kaki sehingga bisa mengakibatkan susah menggenggam ataupu kesulitan untuk berjalan.

8. Mengalami kelumpuhan

Kelumpuhan tangan ataupun kelumpuhan pada kaki akan dirasakan oleh anda ketika menderita stroke ringan. Tapi kelumpuhan tersebut akan di alami selama satu hari atau dalam hitungan jam saja. Tapi ketika mengalami stroke yang sudah berat bisa mengalami kelumpuhan yang tidak bisa disembuhkan dalam hitungan bulan. Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

9. Bicara mulai tidak jelas

Gejala stroke selanjutnya yaitu bicara yang mulai tidak jelas. Hal ini terjadi karena anda mulai kehilangan kelenturan otot bicaranya sehingga untuk berbicara saja tidak akan jelas. Bagi penderita stroke tingkat ringan masih bisa mengeluarkan suara namun jika stroke yang anda alami sudah berat maka akan susah untuk berbicara.

10. Kelumpuhan badan

Gejala stroke ringan hanya akan menimbulkan kelumpuhan pada tangan dan kaki saja. Tapi jika stroke itu sudah memasuki tingkat yang parah atau berat akan mengalami kelumpuhan badan. Sehingga anda akan kesulitan untuk menggerakan badan dan akan berbaring di atas tempat tidur.

Penyebab stroke

  1. Kebiasaan merokok

Jika anda sudah merokok sejak usia muda maka akan lebih berisiko terkena penyakit stroke. Nikotin yang terdapat pada rokok akan masuk kedalam tubuh lewat pembuluh darah lama-kelamaan nikotin itu akan menumpuk pada pembuluh darah yang bisa mengakibatkan penyumbatan atau plak pada bagian pembuluh darah. Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

Kondisi ini akan menghalangi kerja jantung ketika memompa darah dan mengedarkan darah ke semua bagian tubuh. Karena plak bisa menyebabkan otak tidak bisa menerima atau mendapatkan pasokan darah dan nutrisi yang cukup. Dan akhirnya bisa menimbulkan penyakit stroke dan bahaya dari rokok bisa meningkatkan tiga kali lipat terkena stroke.

2. Konsumsi garam berlebihan

Risiko terkena stroke akan meningkat bila kebiasaan anda dalam sehari-hari yaitu seperti banyak memakan makanan yang mengandung garam. Karena garam bisa mempengaruhi tekanan darah dalam tubuh yang akan lebih sering menjadi penyakit darah tinggi.

Keseimbangan cairan dalam ubuh akan terganggua ketika anda terlalu banyak memiliki garam pada tubuh. Sehingga bisa meningkatkan jumlah volume darah yang akan mengakibatkan darah tinggi. Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

Stroke bisa disebabkan oleh penyakit darah tinggi karena adanya penekanan darah yang terlalu besar. Sehingga memungkinkan pecahnya pembuluh darah karena tidak kuat dan bisa menyebabkan pendarahan di otak. Hal ini biasanya akan memicu timbulnya penyakit stroke.

3. Penyakit tekanan darah tinggi

Penyakit stroke akan lebih menyerang anda yang memiliki tekanan darah tinggi . Ketika tekanan darah dalam tubuh sangat tinggi yang bisa mengakibatkan pembuluh darah bekerja lebih keras.

Volume darah akan menjadi lebih besar ketika tekanan darah tinggi meningkat. Hal ini bisa menyebabkan tekanan yang berlebihan dan pendarahan di dalam otak. Kondisi seperti inlah yang bisa mengakibatkan penyakit stroke. Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

4. Obesitas

Hal yang sering memicu timbulnya penyakit stroke yaitu obesitas. Obesitas bisa memicu berbagai penyakit seperti penyakit jantung. Apabila anda mengalami sakit jantung bisa memicu timbulnya stroke karena kemampuan jantung dalam memompa darah sudah lemah.

Gejala stroke pada obesitas biasanya akan menimbulkan sesak nafas, sulit untuk bernafas, dan akan merasakan nyeri di dada kanan dan kiri. Obesitas sering disebabkan oleh gaya hidup yang sangat buruk.

5. Kebiasaan mengkonsumsi lemak berlebih

Kondisi tubuh anda akan tidak sehat bila anda sering mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jahat. Sehingga lemak akan menumpuk di tubuh yang bisa mnyebabkan kolestrol tinggi. Dan kolestro adalah penyebab timbulnya penyakit stroke.

Terbentuknya plak kolesterol dalam pembuluh darah bisa mengakibatkan darah berhenti atau tidak mengalir dengan baik dari bagian jantung ke otak. Kondisi ini yang bisa menyebabkan anda terkena stroke dan bisa menimbulkan serangan jantung. Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

6. Konsumsi gula berlebih

Jika anda senang mengonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung gula hal ini bisa memperburuk kesehatan tubuh. Hal ini bisa menyebabkan tubuh anda memiliki banyak gula halus yang diterima oleh tubuh yang disimpan dalam otot. Jika tubuh anda kelebihan cadangan gula bisa mengakibatkan diabetes karena tubuh anda kekurangan insulin.

Jika jumlahnya normal gula akan menjadi sumber energi tubuh, tapi tubuh membutuhkan insulin untuk mengolahnya. Kondisi diabetes bisa menyebabkan stroke karena tubuh mengalami metabolisme yang tidak baik. Sehingga menyebabkan otak akan kekurangan oksigen dan nutrisi karena ada banyak gula dalam tubuh.

7. Kurang olahraga

Jika anda malas untuk melakukan olahraga hal ini bisa memicu timbulnya penyakit stroke. Karena tubuh tidak terbiasa untuk bergerak dan membakar kalori dengan gerakan. Kurang olahraga juga bisa memicu penyakit diabetes, obesitas yang dimana merupakan penyakit ini adalah penyebab penyakit stroke. Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

Jantung tidak akan bekerja dengan baik ketika tubuh kurang berolahraga. Yang akan mengakibatkan detak jantung dan kemampuan jantung untuk memompa darah akan meurun. Pada kondisi ini akan menyebabkan otak tidak mendapatkan suplai oksigen dan nutrisi, sehingga bisa mnyebabkan penyakit stroke.

8. Mengonsumsi alkohol

Apabila anda sering mengonsumsi minuman beralkohol akan lebih berisiko terkena penyakit stroke. Karena alkohol bisa menyebabkan menyebabkan volume darah menjadi sangat tinggi dan kebutuhan untuk mengalirkan darah mendapatkan tekanan yang sangat besar.

Yang akhirnya menyebabkan otak tidak mendapatkan pasokan darah yang cukup. Ketika otak kekurangan darah inilah yang bisa menimbulkan penyakit stroke. Tidak hanya itu mengonsumsi alkohol juga bisa menyebabkan pecahnya pembuluh darah.

9. Komplikasi penyakit

Penyakit stroke akan lebih sering terjadi bila anda telah menderita penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan gangguan jantung. Tidak harus selalu ketiga penyakit ini, sebab juga bisa terjadi akibat salah satu penyakit ini.

Otak tidak mendapatkan pasokan darah dan nutrisi karena pendarahan dan penggumpalan yang di akibatkan hipertensi sehingga bisa memicu penyakit stroke. Sementara diabetes sering menyebabkan gangguan metabolisme dalam tubuh. Penyakit jantung menyebabkan jantung tidak bisa bekerja dengan baik ketika memompa darah. Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

10. Usia tua

Jika anda sudah berumur lanjut usia akan lebih rentan terkena penyakit stroke. Hal ini karena perubahan gaya hidup pada saat masih muda yaitu sering merokok, mengonsumsi makanan berlemak dan pekerjaan yang berat bisa menyebabkan meningkatnya penyakit stroke.

Perubahan metabolisme dan kondisi tubuh sering menyebabkan anda yang berumur lanjut usia menderita komplikasi seperti penyakit diabates, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Hal inilah yang menyebabkan orang lanjut usia rentan terkena stroke.

Pertolongan utama untuk penyakit stroke

  1. Perawatan medis

hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari bantuan perawatan medis. Anda bisa menelpon rumah sakit agar mengirimkan ambulan atau perawatan rumah darurat. Jika mengenal orang yang terkena serangan stroke maka, bisa meminta bantuan keluarga untuk membawa ke rumah sakit. Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

2. Berikan posisi yang nyaman

Bantu penderita stroke oleh anda agar bisa duduk atau berbaring apabila masih dalam kondisi sadar dan masih bernafas. Bantu penderita untuk mengusahakan agar kaki lebih tinggi sehingga darah dan oksigen bisa mengalir ke bagian otak.

Aapabila anda melihat penderita stroke dalam keadaan tidak sadar maka hal itu bisa menyebabkan pembekuan darah dalam otak yang akan lebih berbahaya lagi.

3. Longgarkan pakaian

Jika anda membantu penderita stroke yang masih dalam kondisi sadar maka bantu agar pakaian menjadi lebih longgar. Lepaskan ikat pinggang atau kancing baju. Buat penderita agar bisa bernafas dengan baik dan bisa merasa lebih nyaman. Dan anda bisa memberikan selimut untuk menghangatkan tubuhnya supaya suhunya tidak turun drastis.

4. Berikan ketenangan untuk penderita

Saat menunggu bantuan datang maka Anda harus mencoba agar penderita bisa merasa lebih tenang. Mereka mungkin khawatir dan merasa dalam kondisi yang sangat buruk. Bantulah agar penderita tetap bernafas secara teratur dan buatlah tubuhnya senyaman mungkin.

5. Periksa nafas penderita

Periksalah pernafasan penderita apakah dalam kondisi baik atau buruk. Apbila masih bernafas dengan baik maka kondisi penderita mungkin tidak terlalu buruk. Jika anda sudah tidak bisa membantu penderita maka baiknya segera hubungi pihak medis. Obat Pengencer Darah Untuk Stroke

 

post by: obat lipoma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *